Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Bisnis Dengan Modal Kecil yang Bisa Dijalankan Sebagai Penghasilan Tambahan

13 Bisnis Modal Kecil yang Bisa Dijalankan Sebagai Penghasilan Sampingan__Sebenarnya banyak peluang usaha atau bisnis yang dapat dijadikan penghasilan tambahan. Beberapa berikut ini mungkin cocok untuk Anda kembangkan:

https://algofixs.blogspot.com/2017/09/13-bisnis-modal-kecil-yang-bisa-dijalankan-sebagai-penghasilan-tambahan.html
Sumber Gambar : www.cermati.com

Selain mudah untuk kita lakukan, bisnis-bisnis di bawah ini mungkin memberikan inovasi dan pencerahan untuk anda yang mulai memikirkan hal-hal seperti di bawah ini :
  • Mau kerja sampingan apa ya?
  • Gimana cara menambah pemasukkan sesuai hobi?
  • Dengan ketrampilan yang aku punya, apakah aku bisa menghasilkan sesutu?
  • Apakah hobiku bisa menghasilkan manfaat untuk hidupku?
  • Apakah memulai usaha harus memiliki modal yang lebih?
Semoga setelah anda membaca artikel ini, jawaban di benak kita hanyalah "Tentu kita bisa, karena tidak ada sesuatu yang tidak mungkin di dunia ini"

1. Home Industri Makanan

Bisnis yang bergerak di bidang industri makanan ini cocok dilaksanakan sebagai bisnis penghasilan tambahan Anda.

https://algofixs.blogspot.com/2017/09/13-bisnis-modal-kecil-yang-bisa-dijalankan-sebagai-penghasilan-tambahan.html


Bahkan jika anda ingin lebih serius mengembangkan dan memperluas pangsa pasarnya bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar bagi anda.
Pada dasarnya Ada banyak jenis makanan yang bisa dijadikan produk home industri makanan diantaranya sebagai berikut:
  1. Kerupuk dan aneka jenisnya
  2. Kue-kue basah
  3. Tahu bakso dan bakso

2. Bisnis Pulsa Kartu Perdana dan Aksesoris Handphone

Bisnis ini memiliki prospek yang cukup baik. Mengingat, perkembangan jumlah Konsumen HP, kartu perdana dan operator seluler yang terus meningkat. Apalagi aktivitas ini bisa dilakukan di rumah atau di tempat kos sehingga sangat mudah dijalankan.

https://algofixs.blogspot.com/2017/09/13-bisnis-modal-kecil-yang-bisa-dijalankan-sebagai-penghasilan-tambahan.html

Produk yang dapat Anda jual adalah
  1. Pulsa elektrik
  2. Voucher pulsa 
  3. Kartu perdana 
  4. Aksesoris HP 
  5. Baterai HP

3 Bisnis Peternakan Mini

Anda dapat peternak hewan hewan yang banyak dijual di Pasar. Untuk mengetahui jenis-jenis hewan yang dapat anda jual, anda dapat mengunjungi beberapa pasar, atau tempat tempat penjualan hewan ternak.

https://algofixs.blogspot.com/2017/09/13-bisnis-modal-kecil-yang-bisa-dijalankan-sebagai-penghasilan-tambahan.html

Disana anda dapat bertanya kepada para pedagangnya tentang jenis-jenis hewan yang laku dijual atau telah terbukti banyak dibeli konsumen. Selain itu jangan lupa pertanyaan seputar cara beternak hewan tersebut. setelah anda mengetahui banyak hal tentang hewan ternak tadi, anda dapat segera membeli berikutnya untuk memulai usaha peternakan anda.
Jenis hewan yang dapat anda ternakan untuk bisnis penghasilan tambahan antara lain ayam, ikan, dan itik.

4. Bisnis Perkebunan Mini

Sayur, buah dan tanaman bumbu seperti Cabe dan Bawang, merupakan tanaman hasil perkebunan yang setiap hari dibutuhkan masyarakat banyak. Anda dapat memperoleh penghasilan jika bisa menghasilkan produk-produk perkebunan di atas. Dalam bisnis ini anda bertugas menanam. memelihara sampai panen, lalu menjualnya ke pasar. Cocok sekali untuk penghasilan tambahan yang dapat diproduksi antara lain tanaman-tanaman yang laku di pasaran seperti sayuran, cabe, ketimun, bawang, buah-buahan dan tomat.

https://algofixs.blogspot.com/2017/09/13-bisnis-modal-kecil-yang-bisa-dijalankan-sebagai-penghasilan-tambahan.html

Jenis tanaman yang dapat anda produksi biasanya disesuaikan dengan kondisi lahan Anda. Sebab, beberapa jenis tanaman sangat peka dengan kondisi lahan atau tanah. Untuk itu, Anda harus bertanya pada seseorang yang sudah ahli tentang masalah ini.

5. Bisnis Terjemahan atau Translator (penerjemah) + Guide (pemandu wisata)

Bisnis dibidang Terjemahan ini seharusnya menjadi peluang besar bagi mahasiswa atau orang-orang yang menguasai bahasa asing. Sebab, bahasa asing, khususnya bahasa Inggris, sangat banyak ditemukan di buku-buku pelajaran, artikel dan internet, berita-berita dunia dan berbagai literatur. Banyak orang membutuhkan jasa penerjemah bahasa Inggris untuk tugas sekolah, kuliah ataupun tugas dari kantor.

https://algofixs.blogspot.com/2017/09/13-bisnis-modal-kecil-yang-bisa-dijalankan-sebagai-penghasilan-tambahan.html

Jika anda menguasai bahasa Inggris, Mandarin, Perancis, Arab atau bahasa lain yang populer sebagai bahasa internasional, Maka segeralah membuka bisnis biro jasa penerjemah dan guide. Ini dapat menjadi peluang bisnis yang menghasilkan uang tambahan bagi anda.

Baca Juga : Rahasia Paling Ampuh Menggandakan Uang dengan Aman dan Halal
 
Saya banyak menemukan mahasiswa yang fasih menguasai bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan. Sayangnya mereka tidak pandai memasarkan keahlian mereka untuk menghasilkan uang. Untuk itu anda tidak boleh menyanyikan bakat anda di bidang bahasa. Dalam bisnis ini, tugas anda adalah menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya.

Bagi Anda yang tinggal di dekat tempat wisata, Anda dapat meraup penghasilan tambahan dengan menjadi pemandu turis. Tugas anda adalah pemandu para turis mengenali tempat-tempat yang akan dikunjunginya.

Yang perlu diingat, Anda harus memiliki pengetahuan tentang tempat-tempat wisata yang menjadi tujuan kunjungan. Caranya bisa dengan membaca buku atau bertanya kepada masyarakat setempat.

6. Bisnis Jasa Keterampilan komputer

Anda dapat menjalankan bisnis yang bergerak di bidang jasa keterampilan komputer, meliputi pengetikan (Word, Excel, Powerpoint) , AutoCAD, surat-surat bisnis desain grafis dan pembuatan situs web.

7. Bisnis Sepanduk dan Sablon

Yang diproduksi dalam bisnis ini adalah jasa penyablonan dan pembuatan spanduk. Jika ingin menambah variasi produk yang lain, Anda dapat membuka jasa pembuatan plakat kartu nama dan lainnya.

 8. Kursus dan Private 

Mengajar di tempat kursus merupakan salah satu pekerjaan yang dapat dilakukan untuk menambah Penghasilan anda.

Bila anda ingin menjadikannya bisnis, Anda dapat mengajar kursus cara privat atau menjadi guru privat independen. Caranya jasa yang anda tawarkan berupa kursus bahasa Inggris, program komputer, office Autocad, CorelDRAW, matematika, pelatihan merakit kompute,r pelatihan penyablonan, pelatihan motivasi, pelatihan servis elektronik atau handphone dan kursus lainnya sesuai kebutuhan pasar.

9. Bisnis Tulisan dan Jurnalistik

Jika anda mempunyai ide yang hebat, gagasan yang cemerlang dan cerita menarik yang dapat anda tulis,  maka Anda dapat menghasilkan uang.
Jadikan tulisan ada sebagai bisnis untuk menambah penghasilan anda. Caranya dengan mengirimkan tulisan anda ke media massa. Jika dimuat, anda akan diberi HONOR oleh media tersebut.

Produk-produk tulisan Anda dapat berupa puisi, resensi, cerpen, artikel dan esai. Selain itu,  Anda juga bisa membuka pelatihan kepenulisan untuk siswa SMP dan SMA.

10. Bisnis Marketing Agen Makelar.

Bisnis marketing sangat pas untuk menambah penghasilan. Khususnya, bagi Anda yang sudah mempunyai pekerjaan lain. Waktu kerjanya cukup fleksibel, sebab Anda dapat sesuka hati menentukan waktu pemasaran dan penjualan produk atau jasa yang ditawarkan. Semuanya tergantung target penjualan anda sendir. Dalam bisnis ini, anda bertugas memasarkan dan menjual produk atau jasa dari berbagai perusahaan. Anda akan mendapat komisi atas penjualan yang anda lakukan.
Produk atau jasanya Anda bertanya tawarkan yaitu:
  1. Asuransi
  2. Properti rumah dan tanah Elektronik
  3. Mobil motor 
  4. Komputer 
  5. Pengurusan surat-surat resmi dan surat resmi lainnya 
  6. Obat-obatan 
  7. Peralatan masak 
  8. Furniture 
  9. Pakaian dan berbagai produk atau jasa lainnya.

11. Bisnis Kerajinan Tangan

Barang yang di produksi dalam bisnis ini adalah barang-barang kerajinan tangan seperti tas, sepatu, karya terbuat dari kayu, kain, daun dan sebagainya.
Jika kesulitan mencari ide tentang kerajinan tangan yang akan anda produksi, Anda dapat mencontoh barang-barang kerajinan tangan yang pernah dibahas di beberapa stasiun televisi dan jejaring sosial.

12. Bisnis Jasa Install Program dan Servis Komputer 

Jasa install program dan servis komputer software, hardware dan monitor Menarik dijadikan penghasilan tambahan. Sebab, mulai dari para pelajar, mahasiswa hingga karyawan kantor, menggunakan komputer untuk mengerjakan tugasnya. Jika komputer mereka terkena virus atau rusak maka anda akan memperoleh kesempatan untuk menambah pemasukan.

13. Bisnis Jasa Angkutan Barang

Jika anda mempunyai kendaraan seperti mobil pick up, becak motor atau becak sepeda, Anda dapat menjalankan bisnis jasa angkutan barang. Biasanya, orang-orang yang membutuhkan Jasa Ini adalah para pedagang di pasar tradisional, orang yang akan pindah rumah atau kos dan orang yang membeli banyak barang.

Itulah 13 Bisnis Modal Kecil yang Bisa Dijalankan Sebagai Penghasilan Tambahan, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat.

Apakah anda saat ini merupakan seorang pencari kerja? Pekerja lepas? Atau lulusan Sekolah yang ingin mendapatkan pekerjaan atau bisnis?

Jika jawabnnya ya, maka buku ini tepat untuk anda! Beragam hal yang mulai dari bagaimana kita mengatasi diri kita ketika menganggur, bagaimana cara mendapatkan pekerjaan, bagaimana membuat sebuah usaha dan masih banyak
Hubungi Penerbit Real Books

Post a Comment for "13 Bisnis Dengan Modal Kecil yang Bisa Dijalankan Sebagai Penghasilan Tambahan"