Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liverpool Vs Midtjylland 2-0: Liverpool Auto Krisis Pemain

https://algofixs.blogspot.com/2020/10/liverpool-vs-midtjylland-2-0.html
Pada laga dini hari tadi (28/10/20), pasukan Jurgen Klopp berhasil membantai Midtjylland 2-0. Tetapi, kemenangan tersebut harus dibayar  dengan cederanya Fabinho. Dan tentu saja hal tersebut tidaklah keren. Sebagaimana kata Kloop saat diwawancarai oleh beIN SPORTS usai pertandingan:

“kami harus menunggu pemeriksaan lebih jelas, tetapi Kalian tahu ketika seseorang mengalami masalah otot, maka jarang sekali ada dokter yang menelepon saya keesokan harinya dan berkata, ‘Alarm palsu, semua baik-baik saja, ia dapat pergi lagi”.

"Jadi begitulah adanya. Ya, sama sekali tidak keren tetapi begitulah situasinya."

Fabinho saat itu terlihat pincang sembari keluar lapangan, dia disebutkan mengalami cedera hamstring.

Pelatih Liverpook Jurgen Klopp mengatakan bahwa belum dipastikan kapan Fabinho akan parkir untuk absen. Tetapi, melihat riwayat ke belakang dari para pemainnya dulu, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya sangat sering mendapatkan kabar buruk.

“Jadi, fokus sekarang hanya berapa lama (ia akan absen). Itu saja. Dan sekarang satu pekan ada tiga pertandingan, berarti sepuluh hari ada empat pertandingan, dan empat belas hari ada tujuh pertandingan” Ujar Klopp lagi.

Tentu hal ini membuat nama Fabinho terpampang dalam daftar pemain belakang Liverpool yang cidera, yang sebelumnya Liverpool sudah memasukkan dua nama pemain belakang di daftar cedera, yaitu Virgil van Dijk dan Joel Matip. Tidak seperti keduanya (Virgil van Dijk dan Joel Matip) yang merupakan bek murni, Fabinho sendiri sebenarnya adalah gelandang bertahan, namun terpaksa harus bermain sebagai bek tengah untuk menambal posisi.

Kini, Klopp hanya memiliki dua pemain jebolan akademi Liverpoll, Joe Gomez dan pemain muda Rhys Williams untuk mengisi dua posisi bek tengah squadnya.

“Ini merupakan malam yang sangat sulit. Ini seperti sebuah pernikahan, ada saatnya baik dan ada juga buruk. Dan ini bukanlah saat yang buruk, tetapi saat inilah yang sulit.” Kata Klopp

“Kami harus tetap 100% bersatu dan berjuang keras. Itulah yang dilakukan pemain malam ini. kehilangan dia (Fabinho) di babak pertama, Rhys Williams ia baru 19 tahun, dan saya pikir ia lebih sering bermain di Liga Champions daripada merumput di Liga Premier Inggris.”

Masalah lini belakang liverpool tentu harus benar-benar menjadi perhatian Klopp. Pasalnya, dalam waktu setengah pekan, liverpook akan dihadapkan pada tiga laga yang sangat berat.

Pasukan Kloop akan menghadapi West Ham di Liga Inggris pada akhir pekan nanti, sebelumnya ia akan ke Italia dulu untuk menghadapi Atlanta. Dan akhir pekan berikutnya, mereka akan menyambangi The Cityzen sebelum jeda internasional.

Post a Comment for "Liverpool Vs Midtjylland 2-0: Liverpool Auto Krisis Pemain"