Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense

http://algofixs.blogspot.com/2020/05/agar-diterima-google-adsense.html
Google Adsense_Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan tips mengenai bagaimana caranya agar blog kita diterima oleh Google Adsense. Jika anda sudah nggak niat baca intro artikel ini, silahkan matikan HP anda. Kemudian tidur.Tetapi kalau tertarik, silahkan baca artikel ini sampai bawah ya njir.

Saya kali ini benar-benar ingin ngasih tahu bagaimana caranya agar blog kita diterima di Google Adsense. Bagi saya, agar diterima di Google Adsense sangatlah mudah. Bukan niat sombong ya cuk. Sebab saya sudah berkecimpung di dunia blogger sejak 2015.

Sudah puluhan kali saya ditolak. Hal itu tak membuat saya gerah apa lagi marah. Saya bukan orang tolol yang harus banting mouse di kala mbah Google menolak blog saya. Apa lagi banting keyboard kaya anak-anak bocil tatkala kalah main game online. Sumpah. Bukan gue banget.

Kalau memang saya ditantang untuk buat blog baru. Kemudian disuruh daftar Google Adsense. Mungkin beberapa hal inilah yang akan saya lakukan.

1. Persiapkan Blog baru dengan satu nice saja

Pertama, saya akan buat blog baru dengan satu nice. Jangan sekali-kali buat gado-gado. Sebab, CPC nya kecil njir. Sumpah, kecil bangeet. 

Buatlah blog sesuai bidang anda saja. Jangan memaksa pokoknya.

Misal, anda hobi Otomotif tetapi ingin buat blog kesehatan. Kan nggak masuk akal anjir! Maksa banget dah!

Udah, ikut aja saran saya. Cari nice yang sejalan dengan jalan ninja-mu. Kalau memang kamu ditakdirkan tanpa keahlian, setidaknya carilah nice yang pembahasannya berdekatan dengan keseharian.

Misal, kalau sore aktivitasmu futsal. Buatlah blog tentang futsal. Misal, tata cara memegang bola, tata cara memakai sepatu dan apalah terserah. Yang penting kamu nyaman saat menulis. Dah itu aja.

Buatlah blog baru dengan 1 nice lewat platform apa saja. baik blogspot maupun Wordpress. Tetapi untuk pemula saya sarankan blogspot. Alasannya simpel, semuanya serba gratis cuk. Sangat cocok untuk saudara misqueen.

Tapi kalau memang lo anak sultan. gue saranin pake Wordpress cuk. Sebab di Wordpress memiliki segudang fitur baik berbayar (premium) maupun gratis. Sedangkan Blogspot minim fitur.

2. Beli domain

Bagi saya, investasi paling utama adalah mengorbankan 130 rb untuk membeli domain. Domain memang tidak berpengaruh pada trepik, tetapi dapat membuat blog kita jadi profesional.

Saat daftar di Google Adsense, blog yang ber TLD (Top Level Domain) akan membuka segel Non Hosted, yaitu akun Google Adsense yang sifatnya universal, dapat dipasang dimana saja.

Tetapi jika lo pake domain gratisan (.blogspot), akun Google Adsense yang lo dapatkan adalah akun hosted. Akun hosted apa sih? Akun hosted adalah akun Google Adsense yang “cupu”. Dah itu aja.

Saya telah menemukan puluhan keluhan mengenai babakan domain. Banyak dari mereka yang blognya ber-traffic banyak  tetapi masih blogspot. Saat mereka pengen jadi profesional (mengganti ke TLD), walhasil jadi ragu. Sebab meng-upgrade ke TLD akan mempengaruhi traffic.

(Kok blog algofix masih blogspot njir?)

Ini bukanlah blog utama saya. Blog saya puluhan. Tetapi yang ini saya buat hanya untuk media melemaskan jari saja.

Kesimpulannya, belilah domain sedini mungkin. Kalau bisa saat blog tersebut di buat.

3. Pakai template yang ringan dan clean

Saat buat blog baru, usahakan speedpage anda skor minimalnya adalah 75%. 

Carilah template yang bagus, responsive (wajib), celan (bersih) dan loadingpagenya wussssss.

Kaya template ini misalnya. 

Jangan pasang widget berlebihan agar tidak memperberat loading blog.

Nih saya berikan settingan tempate super ampuh agar blog anda diterima Google Adsense:

  • Di menu navigasi atas, isi menunya dengan Home, Privacy Policy, Disclaimer, Sitemap (daftar isi), Contact dan About. (Jangan kasih menu lain dulu yahh..)
  • Di menu sidebar (samping), isi dengan satu Widget saja, bisa random post, recent post atau apa lah. Yang penting jangan widget display, foto-foto cewe or sameting seng marai ambyar. Ojo cuk.
  • Untuk Footer kosongin. Jangan kasih navigasi lagi agar speed load blog tetep kenceng.

4. Buat postingan yang berkualitas

Bosen ya cuk baca poin ini? Di website mana pun yang membahas topik ini, postingan berkualitas adalah poin wajib.

Mungkin sudah menjadi tutorial umum bahwa konten yang berkualitas adalah “kunci” agar Google Adsense menerima kita.

Tetapi tidak bisa kita pungkiri, hal tersebut memang sangat benar. Bahkan ini adalah kunci utamanya. Tanpa konten yang berkualitas, persentase blog kita ke terima akan di bawah 50 %. 

Gimana bang cara membuat konten berkualitas?

Ya rajin-rajin nulis lah cukk..

Buat tulisan apa adanya, jangan memaksakan diri. Perbanyak perbekalan dengan memahami apapun. Jangan lupa mempertebal amunisi lewat membaca informasi di jendela dunia ini. 

Seperti kata pepatah jawa:

“Iso jalaran soko kulino”

Kita bisa melakukan apapun sebab terbiasa. Kalau kita membiasakan diri menulis, skill kita akan meningkat seiring dengan proses yang kita lalui. Jadi, blogger itu harus senang nulis cuk. 

Jika anda tidak suka menulis, silahkan matikan HP anda sembari meraba-raba bantal atau guling. Kemudian pergilah ke tempat tidur, lalu carilah posisi tidur paling nyaman untuk bermimpi.

Ingat cuk, mimpi dan bermimpi itu beda.

Njir malah nyasar....

Kita kembali ke pembahasan.

Buatlah artikel minimal 10 dengan minimal 1.000 kata. Untuk optimasi postingan, Insya Allah akan kami buatkan artikel khusus.

Jangan buat artikel 300 kata, 400 kata apalagi 500 kata. Sebab, artikel dengan jumlah kata segitu akan nyungsep dan nyasar. Akan kalah sama website pageone yang kebanyakan artikelnya 1.000 kata.

7 Tips agar Google melirik artikelmu:

  • Buat artikel minimal 1.000 kata (lakukan riset keyword dulu)
  • Cek plagiatnya di Copyscpae (cari di Google). Wajib 100% unique
  • Cari gambar yang non hak cipta. Gunakan fitur filter dari mbah Google
  • Resize lagi gambarnya menggunakan tools gratisan dari kraken.io (cari di Google njir). Tujuannya agar ukuran gambar size-nya bisa di bangkas lebih ringan. Wal hasil, pagespeed-nya akan tambah wuss.
  • Setting url sesuai judul
  • Setting meta tag sesuai topik
  • Setting diskripsinya. Isi dengan penggalan paragraf artikel. Dah selesai...

5. Rutinkan menulis sampai 3 bulan

Tulislah 1 artikel dalam sehari. Atau maksimal 3 artikel/hari. Harus fokus, jangan macet-macet, apa lagi malas. 

Perhatikan kualitas artikel. Berikan pembaca informasi yang bermanfaat, lengkap serta akurat.

Tunggu sampai Traffic organik google muncul. 

Apabila sudah memiliki Traffic organik, silahkan daftarkan ke Google Adsense dan lihat hasilnya....

Saya jamin cuk. Auto approved poko’e..

Itulah tips alami yang saya buat murni dari pengalaman saya berkecimpung di dunia Blogger.

Artikel ini murni dari pengalaman saya.

Kuncinya satu sih. Blog anda harus memiliki Traffic alami.

Traffic bisa muncul apabila tulisan anda berkualitas.

Percuma punya ratusan artikel tetapi kualitasnya sampah. Saya jamin, blog tersebut selamanya tetap jadi sampah.

Logikanya, mbah Google akan menerima blog yang memiliki Traffic. Sebab, otak mereka masih normal cuk. Mereka tahu kok harus bermitra dengan siapa. Masak bermitra dengan blog abal-abal? Kan nggak masuk akal.

Itulah pembahasan mengenai 5 tips agar blog anda diterima di Google Adsense. Semoga artikel ini bermanfaat. Saya atas nama pribadi mengucapkan beribu-ribu maaf apabila terdapat diksi yang kurang sopan.

1 comment for "5 Cara Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense"