Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Seorang Blogger Menjaga Kesehatannya?

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Ketika kita Menjadi Seorang Blogger?-Sebelum ke pembahasan Tips Menjaga Kesehatan untuk Seorang Blogger, Izin kan Algofixs memberitahukan beberapa hal mengenai dampak aktivitas Blogging yang berlebihan.
Bagaimana Cara Seorang Blogger Menjaga Kesehatannya?
Baca Juga 4 Hal yang harus di hindari oleh seorang Blogger

Dampak aktivitas Blogging yang berlebihan di antaranya adalah :

Sakit kepala

Sakit kepala akan kita rasakan apabila berlebihan dalam beraktivitas yang memerlukan konsentrasi yang tinggi, selain sebab otak yang lelah, sakit kepala juga bisa di sebabkan karena mata lelah dan kurang tidur.

Kelebihan Berat Badan

Aktivitas blogger pada umumnya dengan posisi diam, saya belum pernah menemukan aktivitas blogging di lakukan  sambil berlari. Ketika Olah raga kurang, daya bakar lemak juga berkurang dan yang terjadi berikutnya adalah bert badan kita akan bertambah.

Setres dan Depresi

Untuk yang satu ini, mungkin bisa saya simpulkan telah melanda hampir setiap blogger, merekapun juga memiliki penyebab yang berbeda-beda, tapi pada umumnya,  kebanyakan mereka depresi dikarenakan penghasilan dari blognya, dan beberapa penolakan di situs penyedia iklan dan bahkan karena visitor yang sangat sepi.

Meski masih banyak lagi, saya  memberikan 3 dampak saja karena 3 hal tersebut sudah menjadi sebagian besar dari penyebab-penyebab lain.

Dan sekarang kita akan fokus ke topik Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan bagi seorang Blogger

Pola Makan Teratur

Bagaimana Cara Seorang Blogger Menjaga Kesehatannya?

Dengan pola makan teratur, kita bisa menjauhkan diri kita dari berbagai hal, seperti Maag, kekurusan dan lemahnya daya tahan tubuh. Jadi,Seorang Blogger juga harus memiliki pola makan teratur karena jika kita tidak teratur makan, hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi dan hal itu bisa juga mempengaruhi produktivitas konten kita.
Dan jangan lupa konsumsi buah-buahan dan sayuran untuk menambahkan nutrisi ke tubuh kita.

Olah Raga Teratur

Bagaimana Cara Seorang Blogger Menjaga Kesehatannya?

Blogging merupakan aktifitas yang minim bergerak, bahkan mereka bisa berjam-jam atau berhari-hari untuk menghasilkan sebuah konten di blognya. Maka dari itu Sorang Blogger harus rajin-rajin ber olahraga, dan itupun tidak haus dengan sesuatu yang berat-berat, Kita cukup melakukan aktifitas harian seperti set up, push up dan beberapa aktivitas meingguan seperti joging di sore hari atau bermain sepak bola.

 Menggunakan Kaca Mata Anti Radiasi

Bagaimana Cara Seorang Blogger Menjaga Kesehatannya?

Ini mungkin seperti hal yang sepele, tapi apakah anda tahu bahwa terlalu lama melihat monitor akan menyebabkan kerusakan pada mata, mesiki itu dampak jangka panjang, alangkah baiknya jika anda mencegahnya sedini mungkin. Selain memberikat tetes mata, penggunaan kacamata radiasi juga sangat penting.
Tapi hati-hati, Jangan asal-asalan menggunakan kacamata. gunakanlah kacamata yang anda pesan dari toko-toko kacamata yang sudah terbukti amannya.
Untuk pengalaman saya sendiri, harga kaca mata yang standard adalah 150 ribu, anda jangan sampai terkecoh pada produk murahan yang nantinya juga bisa berdampak di kesehatan mata anda.

Refreshing

Bagaimana Cara Seorang Blogger Menjaga Kesehatannya?

Aktivitas ini bisa anda lakukan di akhir pekan, sekali-kali lepaskna stres anda dengan cara melihat sesuatu yang hijau dan udara yang sejuk di alam. Hal ini bisa menjadi terapi mata dan otak kita agar fress kembali.
Jika anda tidak punya waktu untuk refreshing, anda bisa melakukan aktivitas yang memberikan sebuah hiburan di otak anda, semisal, lakukan aktifitas seperti nonton film, game dan mendengarkan musik.

Mungkin 4 hal tersebut sudah bisa mewakili sebagian banyak masalah yang harus anda perhatikan dalam kesehatan aktivitas Blogging anda. Semoga artikel mengenai Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan bagi seorang Blogger  bisa bermanfaat. Baca Juga bagaimana cara membangkitkan semangat Ngeblog kita?






1 comment for "Bagaimana Cara Seorang Blogger Menjaga Kesehatannya?"