Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara/Metode Menulis Artikel Blog Berkualitas untuk Para Blogger yang Kebingungan

3 Cara/Metode Menulis Artikel Blog Berkualitas untuk Para Blogger yang Kebingungan-Sebelumnya Algfixs telah membahas mengenai cara Optimasi konten Agar SEO Frieandly. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membuat artikel mengenai 3 Cara/Metode Menulis Artikel Blog Berkualitas untuk Para Blogger yang Kebingungan

 3 Cara/Metode Menulis Artikel Blog Berkualitas untuk Para Blogger yang Kebingungan

Setiap blogger akan mengalami penurunan semangat, hal ini juga saya rasakan ketika telah memulai aktivitas ngeblog. Memang pada awalnya, kita akan merasa semangat dan selalu menemukan ide, tapi, realitanya, setiap blogger tidak mungkin tidak melewati yang namanya kurangnya semangat dan kebuntuan ide.

Hal ini terjadi karena adanya beberapa faktor
Baca juga 4 Hal yang harus di hindari oleh seorang Blogger

Nah, menyinggung soal tulis menulis konten, saya akan berbagi beberapa metode aman. Tapi sebelum lanjut ke metode-metode menulis, alangkah baiknya jika sobat melakukan beberapa hal ini :
  1. Pelajari dulu metari konten yang akan anda tulis.
  2. Riset keywords
  3. Buat judul konten, lalu paste-kan ke search engine Google.
  4. Nah, pada hasil pencarian, ambil beberapa arikel yang relevan dengan artikel yang akan anda buat (utamakan situs yang berada di urutan paling atas).
Cara di atas harus anda lakukan sebelum menulis konten apa saja. Sekarang kita beralih ke  3 Cara/Metode Menulis Artikel Blog Berkualitas untuk Para Blogger yang Kebingungan bagi anda yang memang sedang memiliki objek buntu.
Perlu di ingat, cara di bawah ini saya urutkan sesuai tingkat kesulitannya, semakin awal nomer metode di bawah, semakin mudah pula cara melakukannya.

Menulis Artikel Menggunakan Aticle Spinner.


 3 Cara/Metode Menulis Artikel Blog Berkualitas untuk Para Blogger yang Kebingungan

Cara yang pertama ini merupakan cara menulis artikel yang sangat mudah, dengan menggunakan softwere yang memiliki fasilitas tools article spinner, anda sudah bisa meng acak- acak artikel copypaste agar tidak terlalu terdeteksi bahwa artikel kita duplikat.
Jika belum memiliki softwerenya silakan download disini .
Masukkan sumber konten yang anda cari, paste-kan isi ke artikel body, judul ke atikel title.

 3 Cara/Metode Menulis Artikel Blog Berkualitas untuk Para Blogger yang Kebingungan

Setelah anda klik next step, anda akan di alihkan ke halaman perintah terakhir, di sana, anda sudah bisa melakukan artikel acak dan mengatur frekuensi kata duplikat.

jika sudah, silakan save artikel dan edit agar kaliamt tidak kacau, beri tambahan dan pelengkap agar artikel terlihat komunikatif dan tidak mencurigakan.

Menulis Artikel Menggunakan Tehnik Manipulasi Ide Sebelah.

Untuk tehnik yang satu ini pasti sudah banyak di lakukan oleh kebanyakan blogger. Mencuri ide dari sebelah adalah kita mencari sebuah artikel di situs tetangga, lalu menulis ulang dengan kata-kata yang agak berbeda, tetapi maih dalam pembahasan yang sama.

Contoh, Di situs tetangga menulis artikel berjudul "Cara Menghilangkan Jerawat"

Anda bisa menggunakan kata-kata yang agak berbeda, tapi masih dalam pembahasan yang sama.

"Cara Paling Mudah Membasmi Jerawat"
"3 Cara Ampuh Hilangkan Jerawat" Dst.

Menulis Artikel Menggunakan Tehnik Mandiri

Untuk tehnik yang terakhir ini, sudah banyak di lakukan oleh para blogger-blogger yang sudah tingkat senior. Mereka memilih membuat suatu konten sendiri dengan cara menuangkan ilmu dan pola fikir mereka.
Berkat pengalaman dan keilmuan yang sudah bertahun-tahun ia pelajari, tehnik ini bukanlah sebuah hal yang sulit, bahkan sudah menjadi santapan setiap hari dalam menulis sebuah konten.
Biasanya, sebelum menulis sebuah konten para senior selalu membuat sebuah kerangka mulai dari judul, bodi, heading , sub heading dan penutup.
Hal ini mereka lakukan untuk menghasilkan sebuah konten yang benar-benar berkualitas dan bisa menyelesaikan sebuah masalah tentunya, Meski sulit, tidak ada salahnya jika sobat mencoba cara yang satu ini.
Untuk sistemnya sendiri, saya akan bocorkan beberapa langkah yang saya lakukan sebelum memulai membuat sebuah artikel :
  • Tentukan tema
  • Cari 5 saingan yang pembahasannya sama dengan apa yang akan anda buat nanti.
  • Cari tahu kekurangan dari setiap konten pesaing.
  • Rancang ide dan gagasan yang bisa melengkapi artike pesaing.
  • Buat selengkap mungkin penjelasan yang belum di bahas di artikel pesaing.
  • Lakukan Submit url di Google dan conshole
  • Yang terakhir Berdoa Semoga artikel yang kita buat bisa bermanfaat untuk orang lain.

 Sekian dulu pembahasan mengenai  3 Cara/Metode Menulis Artikel Blog Berkualitas untuk Para Blogger yang Kebingungan, semoga, apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.
Baca juga Cara Membangkitkan Semangat Blogging





Post a Comment for " 3 Cara/Metode Menulis Artikel Blog Berkualitas untuk Para Blogger yang Kebingungan"