Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google

6 Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google-Kali ini Algofixs akan membahas mengenai 4 Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google, yang mana merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan traffic pengunjung. Perlu anda sadari, bahwasanya memasukkan situs anda ke halaman pertama bukanlah suatu hal yang mudah, itu di karenakan setiap pemiliki situs melakukan teknik dan cara yang berbeda-beda dalam meraihnya (bukan anda sendiri). Nah maka dari itu, saya akan berbagi cara (saya) sendiri meng-Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google.
Baca juga  Cara Mudah Memasang Breadcrumb SEO Friendly

6 Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google

Jika memang anda berminat, silakan simak poin-poin berikut ini :

1. Optimasi Judul Konten

Dalam sebuah postingan, ada beberapa hal yang mungkin bisa dikatakan "penting" dalam mengoptimasi judul, anda perlu menembak kata kunci yang memiliki jumlah pencarian yang tinggi dan menengah setiap bulannya.
Simak langkah berikut ini,
  • Tentukan kata kunci yang ingin anda tembak, semisal " Cara optimasi konten"
  • Setelah itu, agar judul tidak terlalu pendek, masukkan beberapa Long tail Keywords yang relevan agar lebih judul lebih spesifik. Misal, "6 Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google"
  • Lihat kalimat di atas ( yang saya beri garis bawah). itulah bentuk long tail keywords, anda bisa melengkapi kata kunci dasar (Cara optimasi konten) dengan beberapa kata kunci lebih spesifik dan relevan agar terlihat menarik.
  • Jika anda masih bingnung dama menacari long Tail Keywords, anda bisa menggunakan fitur dari situs-situs ini : Google Keywords Planer, Keywords Tools.io dan beberapa pencarian terkait (di bawah mesin pencarian Google)
  • Yang terakhir, jangan membuat judul yang berlebihan. Semisal "Cara/Tutorial Mudah Optimasi Konten Agar masuk ke halaman pertama Google terbaru tahun ini 100% Work"
  • Mungkin akan sangat aneh jika hal itu anda buat, bisa-bisa orang yang membaca akan emosi dan membanting PC nya.
  • Baca Doa

2. Optimasi Pengulangan Keywords

 Optimasi Konten berikutnya adalah cara kita mengulang-ulang keywords di tempat tertentu agar lebih SEO gituh..
 Simak langkah berikut:
  • Copy (Ctrl + C) Judul anda
  • Silakan pastekan ke awal Artikel (Lihat artikel ini)
  • Letakkan di tengah-tengah konten dengan kata longtai keywords yang berbeda (yang relevan pastinya)
  • Letakkan di akhir artikel (sama seperti judul konten)
  • Nah, ketiganya tadi, silakan beri tanda Bold(tebal)  atau Underline (garis bawah)

3. Optimasi Link Konten

Ada beberapa link yang juga saya sarankan untuk anda masukkan ke konten, di antaranya adalah :

2 Link Yang masuk ke halaman home anda
3 Link yang masuk ke halaman konten ini sendiri
3 Link yang Menuju artikel lain

Untuk optimasi peletakannya sendiri, saya akan memberikan tipsnya. Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Optimasi 2 link yang masuk ke halaman beranda/home. Anda bisa meletakannya di awal artikel dan akhir artikel. Jika belum faham, silakan lihat artikel yang anda baca ini, disini, anda akan menemukan 2 kata "algofixs" yang berada di awal dan akhir, dan keduanya tadi saya beri link yang menuju ke halaman utama saya. Bisa di mengerti..? Itulah salah satu cara memasukkan 2 link yang menuju ke halaman home
  • Optimasi 3 Link yang masuk ke konten kita. Anda bisa memasukkannya di atas awal konten, tengah konten dan akhir konten. Jika anda masih bingung, silakan lihat dan cermai artikel yang anda baca ini, di sini ada 3 kata "baca juga (judul konten saya)" di awal, tengah dan akhir, itu salah satu contoh Optimasi memasukkan 3 link yang menuju 3 konten saya yang lain. Bisa di mengerti? Jika belum silakan baca ulang..
  • Optimasi 3 Link menuju artikel itu sendiri. Sama seperti langkah di atas. anda bisa meletakkan 3 link artikel itu sendiri di awal, tengah dan akhir. Untuk lebih mudahnya silakan kembali ke cara optimasi yang nomer 2 (Optimasi pengulangan keywords) masukkan link di 3 Kata kunci yang anda ulang tadi (yang anda beri bold/underline pada cara yang nomer 2). Jika belum faham silakan anda cermati artikel yang anda baca ini, terlihat, saya memberikan keywords yang saya ulang-ulang di awal, tengah dan akhir dengan link yang menuju artikel ini sendiri.

4. Optimasi Gambar Konten

Hal ini juga tidak kalah penting, untuk tutorial dan pebahasan lengkapnya silakan baca Cara Optimasi Gambar Postingan di Blog Agar Lebih SEO Friendly


5. Optimasi Setelan Entri

Setelah Optimasi gambar, langkah berikutnya adalah Optimasi entri. Untuk optimasi setelan entri itu sendiri, anda bisa liat gambar di bawah ini:
6 Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google
 Ada tiga poin yang harus anda setting
  • Label. Silakan isi label anda sesuai pengolongan konten
  • Link. pilih Tatan permanen Khusus, dan batlah link secara manual dengan cara men-copy semua judul anda ke dalam tabel dan ganti (semua )sepasi ([]) dengan tanda (-)
  • Diskripsi penelusuran. Silakan paste judul konten anda dan beri tambahan serinci mngkin.

6. Optimasi Index Url

Untuk langkah terakhir, kita tinggal memasukkan link artikel yang baru anda publish ke Google submit Url. Kurang lebinya seperti ini :
6 Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google
  • Masukkan link anda di kolom dan isi kode captanya
  • yang teakhir klik Kirim Permintaan
  • Jikan anda belum mendaftar di Google Web Master, silakan daftar dulu di sini

Sekian tutorial mengenai 6 Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google. Semoga artikel Algofixs sederhana ini bisa bermanfaat untuk anda.
Baca juga Membuat Backlink Gratis : Cara Membuat Backlink Berkualitas untuk Blog/Website Anda

Post a Comment for "6 Optimasi Konten (Postingan) Agar Masuk Ke Halaman Pertama Google"