Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Produk Google Paling Bermanfaat dan Sangat Populer Tahun 2019

Produk Google Paling Bermanfaat dan Sangat Populer
Google merupakan perusahaan raksasa yang sukses pada bidang jasa dan produk Internet, adapun produk produknya meliputi teknologi Search Engine, Komputasi WEB, Periklanan bahkan sampai perangkat lunak, wajar saja rank Alexa menobatkan Google ke list NO. 1.




Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sargey Brin ini memiliki beberapa produk andalan yang saya akan bahas di bawah ini :

1. Android


"Android" kata yang tidak asing bagi kita, sistem oprasi ini berada di puncak sebagai OS smartphone paling banyak di pakai di dunia.
Android awalnya di kembangkan oleh Android, Inc, dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005, Sistem yang berbasis Linux ini pada awalnya dirilis resmi pada tahun 2007, dan ponsel Android pertama mulai di distributorkan pada  tahun 2008.
Pada tahun 2013 smartphone berbasis Android ini telah menguasai pasar Global yang dipimpin oleh brand-brand besar seperti samsung, HTC dll.

2. Youtube

Youtube merupakan sebuah situs web yang berbasis video yang didirikan oleh 3 mantan karyawan perusahaan elit PayPal pada Februari 2005, Youtube yang merupakan video web terbesar ini bisa dikatakan telah memberikan perubahan pada dunia, kususnya bidang industri, edukasi dan multimedia.

3. Google Search Engine

Produk yang satu ini sangat mendunia karena layanan pencarian webnya, yang mana merupakan salah satu faktor besar dalam kesuksesan perusahaan.
Sejak kemunculanya itulah Google Search Engine telah memikat banyak perhatian pengguna internet, hingga akhirnya pada Agustus 2007 Google dinobatkan sebagai Search Engine paling sering di gunakan di dunia, bahkan Yahoo dan Bing (Microsoft) tidak ada 50% dari pangsa pasar Google.
Dan sampai sekarang Google terus meningkatkan kualitas pelayanannya, dari aspek navigasi yang efektif sampai kenyamanan pengguna dalam mengakses  data dan informasi.

4. Google Chrome
Google Crome adalah peramban web atau sering kita kenal dengan sebutan Web browser yang di kembangkan oleh Google.Chrome pertama kali di rilis pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya untuk operasi sistem Microsoft Windows dalam status beta.
Lalu pada 11 Desember 2008 Chrome rilis lagi dalam sistem operasi universal karena telah mencapai versi stabil. Browser ini termasuk dalam list no 2 web browser paling banyak di gunakan di seluruh dunia setelah Mozila Firefox.

Chrome masuk list usser terbanyak karena beberapa faktor seperti Kecepatan akses, banyaknya fitur dan mudahnya navigasi.

5. Gmail ( Google E-Mail)
Saat ini Gmail merupakan salah satu pilihan dalam pengiriman surat elektronik selain hotmail, yahoo, aol mail dll.
Selain untuk mengirim Email, Gmail juga menyediakan fitur-fitur yang baik untuk penggunanya, seperti Teknologi Push E-mail, Conversation view, pelabelan bahkan kapasitas penyimpanan hingga 7,5 GB.

Gmial mengatur pesan kedalam format "Chating Mode". Jika seseorang mengirim pesan dan kita membalas, Gmail akan menyajikanya dalam bentuk Pesan Email chat (bertumpuk-tumpukan). Sehingga pesan tidak menghabiskan ruang banyak pada layar , dengan menggolongkan pesan dan tenggapan bersama-sama, Gmail memudahkan usser untuk memindai pesan banyak sekaligus.

6. Blogger (Blogspot)


Blogger adalah layanan pembuatan dan penyimpanan konten blog yang dimiliki oleh Google. Pesaing Wordpress ini memiliki usser membludak, kebanyakan mereka memanfaatkan fitur-fiturnya untuk media promosi, Publisher dan bahkan untuk mencari uang.

7. Google Adsense

Google adsense merupakan situs yang memiliki fitur menarik, melalui iklan yang disediakan oleh google anda bisa menghasilkan dollar dengan cara menjadi salah satu member publisher iklan.
Tidak sedikit orang yang telah memanfaatkan Adsense sebagai usaha utama atau sampingan, bahkan beberapa dari mereka telah menjadi jutawan cuma dengan menjadi member Publisher iklan Google.

8. Google Adwords


Google Adwords adalah salah sau produk populer google yang melayani periklanan produk, kita bisa mempromosikan produk kita lewat Adwords untuk di sebar ke pengguna internet di dunia, kita bisa memilih jumlah pembayaran sesuai keinginan kita dan perkiraan traffic yang kita dapatkan ketika kita mempromosikan produk kita.




Selain itu Google Adwords Juga memiliki fitur untuk merancang keywords. Tools ini sering di gunakan oleh para Blogger untuk mendapatkan kata kunci yang memiliki nilai pencarian yang tinggi untuk mendatangkan traffic/visitor di situsnya .



Dan di bawah ini adalah beberapa produk Google Sesuai penggolonganya

Bidang Periklanan
  1. Google Adsense
  2. Google Adwords
Bidang Search Engine
  1. Google Search Engine
  2. Google Maps
  3. Google Earth
  4. Google Books
Bidang Komunikasi
  1. G-Mail
  2. Google Drive
  3. Google Docs
  4. Google Chrome

Bidang Sistem Oprasi
  1. Android
Bidang Hiburan
  1. Google Video
  2. Youtube
Bidang Lainnya
  1. Google Analytics
  2. Google SMS

Post a Comment for " Produk Google Paling Bermanfaat dan Sangat Populer Tahun 2019"