Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa yang Harus Dilakukan Saat Kita Mendapat Nilai Buruk?

Apa yang Harus Dilakukan Saat Mendapat Nilai Buruk?_Nilai buruk adalah suatu hasil dari kesalahan yang Anda buat pada saat proses perkuliahan, ingat! bukan hanya kesalahan pada saat ujian saja, tapi bersumber dari proses belajar sebelumnya.
Tapi, seperti para orang bijak bilang bahwa kegagalan adalah bagian dari keberhasilan, pengalaman adalah guru yang terbaik.

https://algofixs.blogspot.com/2017/10/apa-yang-harus-kita-lakukan-saat-nilai-kita-buruk.html

Kalau Anda mendapatkan nilai yang jelek, lalu menyatakan bahwa diri Anda bodoh atau kehilangan semangat, itu adalah hal yang wajar saja, tapi yang perlu diingat, jangan berlarut-larut dalam kesedihan dan jangan sampai kehilangan semangat untuk berjuang lagi. Nilai buruk saat ini bukan berarti nilai buruk untuk selanjutnya.

Belajarlah dari kesalahan Anda dalam proses. Tanyalah pada diri Anda, kenapa Anda bisa mendapatkan nilai yang jelek tersebut. Lalu temukanlah jawabannya. Setelah menemukan jawaban yang tepat, segera perbaiki untuk di masa yang akan datang dan jangan sesali lagi.

Saya sendiri, dicap sebagai anak yang rajin belajar, dan saya pernah mendapat nilai D pada waktu kuliah. Karena itu adalah nilai buruk saya yang pertama kali, hati saya serasa hancur dan tubuh saya jadi lesu dan saya betul-betul kehilangan semangat pada waktu itu. Lalu apa yang saya lakukan? Saya segera menyendiri, lalu saya renungi kesalahan yang saya buat. Melalui proses perenungan tersebut, membuat diri saya lebih tenang dan saya kembali bersemangat agar meraih nilai yang baik untuk selanjutnya. Satu hal yang perlu diingat, bahwa tidak ada sesuatu hal di dunia ini yang sempurna.

Baca juga : Bagaimana Cara Menguasai Bidang Ilmu yang Dinginkan?

Ketika saya mengulangi mata kuliah yang mendapat nilai D tersebut, saya bertekad tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, maka saya jadi rajin dan alhasil saya mendapat nilai A untuk mata kuliah tersebut. Proses belajar pada waktu dulu yang membuat saya mendapat nilai buruk membuat saya mengubahnya dan berevolusi untuk kesuksesan di kemudian harinya.

Jika setiap orang belajar dari kesalahan dan kegagalan dan memperbaikinya maka ia akan mendapatkan kesuksesan yang diidam-idamkannya di kemudian hari.

Post a Comment for "Apa yang Harus Dilakukan Saat Kita Mendapat Nilai Buruk?"