Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Sendiri 2019

Cara Mengganti Template Blogspot dengan Template Sendiri- Penentuan Template pada blog sangatlah penting, kita di tuntut tidak sembarangan dalam memilih template, karena template sangat mempengaruhi pengunjung, terutama pada poin kenyamanan pembaca. Apa lagi jika memang tujuan kita dalam membuat blog untuk media cari Dollar, jika "iya", kita WAJIB mempertimbangkan ketentuan-ketentuan yang penting dalam memilih template yang akan saya jelaskan di bawah.


Apasih sebenarnya template itu?

Template adalah sebuah file kode script HTML, CSS, dan JavaScript yang terbentuk secara sistematis. Script tadi berfungsi sebagai komponen-komponen penting dalam pembentukan desain/tampilan blog. Dan biasanya file template sendiri memiliki format .xml.

Lalu bagaimana jika saya tidak bisa membuat template?

Nah itu yang sering di alami blogger pemula, mungkin bagi orang awam, membuat template dengan merancang kode script bukanlah hal yang mudah, maka dari itu, kita bisa memanfaatkan situs penyedia template gratis, seperti yang akan saya jabarkan di bawah.

Bagaimana cara mendapatkan template?

Caranya cukup mudah, silakan anda kunjungi situs-situ di bawah ini (pilih salah satu)
http://www.soratemplates.com/
https://btemplates.com/
https://gooyaabitemplates.com/
http://www.idntheme.com/

Atau mungkin anda bisa memilih template-template yang saya rekomendasikan di bawah.
Template yang saya rekomendasikan ini adalah template yang sudah Famillyar di kalangan para blogger.

AMP HTML Blogger Templates


Template ini memiliki fitur kekinian yaitu AMP HTML, jika sobat ingin membuat blog yang cenderung lebih mengedepankan kenyamanan ini adalah pilihan template yang tepat, selain bisa memanjakan pengunjung, template ini juga sudah di dukung responsivitas pada tampilan gadget seperi smartphone, tablet dan sejenisnya. waw..! keren.

Template ini memiliki fitur kekinian yaitu AMP HTML, jika sobat ingin membuat blog yang cenderung lebih mengedepankan kenyamanan ini adalah pilihan yang tepat, selain bisa memanjakan pengunjung, template ini juga sudah di dukung responsivitas pada tampilan gadget seperi smartphone, tablet dan sejenisnya. waw..! keren.

Anda bisa mendownload Template karya kang Ismet ini GRATIS disini

Blogger Vienna Lite V2 Full Responsive



Vienna Lite V2 Adalah template kaya Arilna design, Template  ini memiliki keeleganan tersendiri, ya begitulah ciri khas dari mak Arlina, jika anda menyukai yang bersih, rapi dan ringan, saya sangat merekomendasikan template ini.

Jika berminat, silakan download Template vina lite V2 GRATIS disini

Template Johny Wusss

Johny Wuss, Siapasih yang nggak tahu template ini?, jike memang ada, pasti dia masih kemaren sore dalam bermain Blogger, Template ini terkenal sampai ke kanca Internasional, selain Fast Load, template karya mas Kholis ini juga Responsive dan SEO Friendly.

Anda bisa Mendownload dan melihat Reviewnya langsung disini 

Template Droid Plus




Droid Plus adalah template dari Kang Ismet lagi, Blog yang responsive ini sangat cocok untuk anda yang sedang membangun blog dalam nice Tekonologi, seperti Review HP, Laptop atau perankat elektronik lainnya.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi untuk melihat review dan mendownloadnya disini

Bagaimana cara mengganti template Blogspot dengan template sendiri?

Nah, setelah anda selesai mendownload template, biasanya format file berupa .ZIP/Rar. maka dari itu anda harus mengekstract terlebih dahulu.

  •  Caranya Klik kanan pada Mouse Pilih Exstract Here.

  • Setelah anda Ekstract, buka Blogger anda. 
  • Pada menu Dashboard pilih Template.
  • Setelah masuk pada menu template silakan anda klik Cadangkan/Pulihkan pada pojok kanan atas.


  • Pilih Choose File, lalu akan muncul jendela eksplorer, cari file template tadi (yang sudah di ekstract) yang berformatkan .XML. Setelah ketemu pilih open, lalu Unggah.

Mudah bukan Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Sendiri, Jika masih kebingungan silakan tinggalkan komentar di bawah. Semoga artikel ini membantu
 
Keterangan tambahan

Untuk blog yang nicenya  media publisher/ Pemasang iklan, alangkah baiknya jika anda mencari template yang memiliki fitur di bawah ini :

  1. SEO Optimized
  2. Fast Loading
  3. Mobile Friendly
  4. Auto readmore
  5. Social Share Button

2 comments for "Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Sendiri 2019"

  1. Saya mendownload tema publisher dari soratemplates, kemudian mengunggahnya pada blogspot saya. Berhasil. Tapi, bagaimana cara mengubah menu-menu yang ada pada template tersebut?

    ReplyDelete
  2. Sori, mestinya Publister. Bukan Publisher.

    ReplyDelete