Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil UFC 242, Khabib Nurmagomedov VS Dustin Poirier Minggu 8 September 2019 di Abu Dabi

DOC.UFC
UFC 242 : Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier_UFC 242 berlangsung pada hari Minggu pagi (Waktu Indonesia) di Abu Dhabi Uni Emirat Arab.  UFC 242 akan mempertemukan dua petarung bintang yaitu  Khabib Nurmagomedov dengan record 27 Kali menang tanpa kalah melawan juara sementara Dustin Poirier dengan record 25 Kali Menang dan 5 Kali kalah. Dan Ini adalah pertarungan pertama Nurmagomedov sejak dia dihukum larangan tampil selama 9 Bulan ketika mengalahkan Conor McGregor Oktober 2018  lalu.

UFC 242 :  Khabib Nurmagomedov VS Dustin Poirier

Di babak pertama,  Poirier membuka pertarungan dengan tendangan kaki, Tetapi Khabib dapat menipisnya. Di babak awal, Khabib sempat menjatuhkan Poirier tapi Poirier dapat berdiri kembali.
Khabib lagi-lagi dapat menjatuhkan Poirier kembali. Di babak awal, Khabib unggul tipis dengan catatan strike 10-8.

Di babak kedua, Poirier menangkap Khabib bergerak dengan agresif  dengan mendaratkan beberapa pukulan. sampai menit-menit akhir, Khabib tidak memberi celah jarak kepada Poirier. (10-9).

Di babak ketiga, Poirier melempar beberapa pukulan keras, tetapi sayangnya meleset. Khabib lagi-lagi tidak memberi kesempatan Poirier untuk berdiri. Dengan kelincahan pertarungan bawah, Khabib akhirnya dapat mengunci dan mencekik leher Poirier. Khabib Nurmagomedov menang dengan pengakuan menyerah oleh  Poirier di babak ketiga.

UFC 242 : Edson Barboza vs. Paul Felder

Di babak pertama, Edson Barboza mendaratkan beberapa tendangan kaki saat Paul Felder masuk. Felder waktu itu juga mendaratkan beberapa pukulan keras ke tubuh Barboza, mereka juga saling mendaratkan pukulan keras ke kepala satu sama lain.

Barboza menyerang tubuh dengan sepasang tendangan. Felder mengalami pendarahan kepala akibat tendangan roket Barboza. Meskipun Barboza optimis unggul, pertandingan diakhiri dengan tangisan bahagia Fleder karena jawaban statistik Strikes.

Significant Strikes UFC 242 : Edson Barboza vs. Paul Felder :

Ederson : R1:24, R2:21, R3:19
Felder : R1:23, R2:16, R3:31

,

UFC 242 : Islam Makhachev vs Davi Ramos

Islam Makhachev adalah atlit UFC kelas ringan dengan catatan rekor 17 Kali menang dan 1 Kali kalah. Ia pernah meraih 5 kemenangan berturut-turut (win streak) di UFC. Sedangkan lawannya, Davi Ramos adalah atlit yang belum memiliki rekor MMA seperti Islam, tetapi ia adalah juara dunia jiu jitsu dengan catatan rekor 4 kali win streak.

Di babap pertama, Makhachev mendaratkan beberapa pukulan, tetapi Ramos secara lincah dapat mencegahnya. Di menit-menit awal keduanya belum banyak memberikan serangan, hingga di menit-menit akhir babak pertama, mereka memiliki catatan sama :  10-10.

Di babak kedua, Makhachev sempat meluncurkan tendangan kepala, dan Ramos membalas dengan serangkaian pukulan, tetapi Makhachev masih bisa menepisnya. Dan di akhir babak kedua, Islam Makhachev unggul tipis dengan skor . 10-9.


Di babak terakhir, Ramos melancarkan serangan agresif, tetapi Makhachev mendapatkan celah dan menjatuhkannya dengan lutut. Makhachev secara cepat membuat serangkaian pukulan cepat di tanah untuk mencari sebuah kemenangan. Di babak terakhir, pertandingan dimenangkan Islam Makhachev dengan keputusan suara bulat (29-27, 30-26, 30-26).

UFC 242 : Curtis Blaydes vs Shamil Abdurakhimov

Curtis Blaydes adalah salah satu pesaing kelas berat (kelas atas) dengan catatan rekor 5 Kali menang dan satu kali kalah pada saat melawan  Francis Ngannou.

Di babak pertama, Blaydes memberikan serangan awal, ia sempat menjatuhkan Abdurakhimov, tetapi taklama kemudian, Abdurakhimov dapat bangkit kembali. Blaydes membantingnya kembali dan menguasai pukulan samping. Dalam 20 detik terakhir Blaydes benar-benar meluncurkan beberapa pukulan keras sampai putaran babak pertama berakhir.  Hasil Strike 10-8 dengan kemenangan Blaydes.

Di babak kedua,  Blaydes kembali menjatuhkan Abdurakhimov. Ketika Abdurakhimov terlihat bangkit, Blaydes memanfaatkan momen tersebut dengan melancarkan serangan hingga membuat Abdurakhimov terpaksa harus bertahan. Di babak kedua ini Curtis Blaydes unggul dan mengakhiri di ronde 2 dengan kemenangan KO atas Abdurakhimov.