Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Makhluk Halus Ini Sangat Berbahaya, Awas Hati-Hati...!!!

Hantu merupakan makhluk halus yang tidak bisa di lihat dengan panca indra kita, menyinggung masalah makhluk halus, ada beberapa hal/pembagian dalam makhluk halus, pertama

Setan

Setan menurut agama merupakan makluk yang tidak tampak dan bertempat di nafsu kita, jadi jangan heran jika orang yang melakukan hal yang negatif itu biasanya didasari dengan mengikuti hawa nafsu.

Jin

Jin merupakan makhluk halus yang tidak tampak dan tidak bisa kita lihat dengan panca indra kita, tapi ada juga beberapa orang tertentu yang diberikan suatu kelebihan untuk bisa melihat sebangsa jin dan Qorin. Jin juga seperti manusia pada umumnya mereka punya rumah, pasar dan bahkan mereka juga membutuhkan makan dan minum.

Qorin

Qorin adalah makhluk halus yang berasal dari jasad manusia, logikanya jika manusia mati maka akan menjadi tiga, pertama jasad (mayat) yang nantinya di kubur, kedua Ruh ( Jiwa) yang nantinya akan di cabut malaikat dan di bawa ke alam kubur, dan yang terakhir adalah Qorin (jiwa) yang tetap tinggal di dunia nyata. Qorinpun berfariasi, TUYUL misalnya mereka di mitoskan berasal dari janin (bayi) yang dikubur bersama ibunya.

Dan yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah beberapa makhluk halus yang sangat masyhur sekali di kalangan warga Indonesia Khususnya di tanah Jawa.

Pocong

https://algofixs.blogspot.com/2017/08/ternyata-4-hantu-ini-sangat-berbahaya-awas-hati-hati.html
Gambar Pocong Sumber : Wikipedia

Pocong merupakan hantu khas Indonesia yang berwujud guling yang dibungkus kain kafan dan ditali memutar di bagian-bagian tertentu seperti atas kepala leher di bawah dada dengkul dan kaki, menurut versi warga pocong memiliki beberapa penggambaran yang bervariasi ada yang mengatakan pocong memiliki wajah berwarna hijau dengan mata yang kosong dan ada juga yang mengatakan pocong memiliki wajah yang rata dan lubang mata yang berongga dan ada juga yang mengatakan pocong memiliki lubang-lubang wajah yang tertutup dengan kapas dan memiliki kulit yang putih pucat.
Pocong berasal dari  orang meninggal dengan dibungkus seperti pocong dan ketika dikuburkan mayatnya mesih tertali kafan dan mitosnya apabila ada pocong gentayangan itu pertanda dia protes tatkala matinya dulu talinya tidak di udar (di lepas) oleh sipengubur.
Entah mitos atau fakta air liur pocong bisa melumpuhkan anggota tubuh kita, hal ini di dasarkan dahulu ada orang yang pernah mengusik keberadaannya dan iapun di ludahi tangannya tak selang beberapa hari tangan yang diludahi membusuk.

Kalap

Kalap merupakan sosok makhluk halus yang tak tampak. Keberadaannya sangat di yakini setelah kejadian di Purwodadi tepatnya tahun 2009 TIGA anak kos tenggelam dirawa kali Lusi, 2 diantaranya meninggal dan satunya lagi selamat, menurut korban selamat kedalaman rawa mencapai 20 Meter (Dikuatkan oleh tim SAR )"Waktu itu saya melihat air yang sangat bening di kedalaman rawa tersebut, terlihat kayak ada bangunan kubah gitu mas"
Ujarnya dengan masih trauma. "Nggak tahu mas, tiba2 kami di tarik sesuatu saat Sungai mulai Umprik " Ujarnya lagi saat ditannya seorang warga.

Itulah Dua Makhluk halus yang di yakini masyarakat Jawa Sangat berbahaya,

Post a Comment for "Ternyata Makhluk Halus Ini Sangat Berbahaya, Awas Hati-Hati...!!!"